Bola, Jakarta - Kebiasaan Real Madrid Bisa Dikudeta Barcelona Malam Ini

"Mereka biasanya memberikan kostum berukuran XXXL karena itu satu-satunya yang tak bisa mereka jual. Selain kostum, Real Madrid juga memberikan gantungan kunci, pin serta pen," ujarnya seperti dilansir laman Marca.

Heboh pemberian Real Madrid kepada wasit terungkap pada laga melawan Villarreal akhir pekan lalu. Presiden Villarreal, Fernando Roig, mencium aroma tak sedap setelah laga itu akhirnya dimenangkan Madrid dengan skor 2-3, padahal Villarreal sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Baca juga: Wasit Terima Suvenir dari Real Madrid, Villarreal Berang

Dia mengatakan melihat wasit Jesus Gli Manzano dan para asistennya membawa pulang sebuah tas bingkisan dengan logo Real Madrid. Hal itu lantas dihubungkan dengan gol pinalti kontroversial yang diberikan Manzano kepada Real Madrid pada laga itu.

"Gil Manzano dan asistennya meninggalkan stadion dengan suvenir Real Madrid. Ini tak bagus, setidaknya bagi saya," ujarnya.

Pihak Real Madrid sendiri belum berkomentar soal masalah ini. Begitu pun Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, yang belum memberikan pernyataan. Namun secara etika seorang wasit tak seharusnya menerima sesuatu dari tim yang bertanding.

MARCA|FEBRIYAN