Bola, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bertemu dan berdiskusi dengan petinggi klub, Daniel Levy, seputar pembelian pemain anyar di musim depan. Pochettino pun menegaskan, bila Tottenham ingin berpretasi maka harus mau menggelontorkan uang untuk membeli pemain berkualitas.

Kini Tottenham bertengger di peringkat empat besar klasemen Premier League dengan 12 laga tersisa. Belakangan, Spurs disebut-sebut terus bersaing di bursa transfer dengan sejumlah klub lainnya di musim belakangan ini. Klub itu telah membelanjakan sebanyak 70 juta pound sterling untuk memboyong empat pemain anyar sejak musim panas lalu.

Sementara, Manchester City membelanjakan 180 juta poundsterling, Manchester United (150 juta pound sterling), Chelsea (120 juta pound sterling) dan Arsenal (100 juta pound sterling).

Menurut harian The Telegraph, Pochettino mengusulkan kepada Levy agar memperkuat skuad agar dapat bersaing di Premier League dan kompetisi Eropa di musim depan.

Pochettino  disebut-sebut tengah mengincar pemain sayap Crystal Palace Wilfried Zaha, gelandang Everton Ross Barkley dan striker Burnley  Andre Gray manakala jendela transfer dibuka kembali.

"Kami mencona untuk mendatagkan pemain yang benar-benar mampu memberi kontribusi positif bagi tim. Sepak bola bukan hanya sekedar sepa bola. Sepak bola menyangkut sepak bola dan penonton serta masyarakat."

ANTARA