Bola, Samarinda - Setelah menjadi sponsor klub sepakbola Persib Bandung dan PSM Makassar, kini Kopi ABC juga menjadi sponsor resmi Pusamania Borneo FC terhitung sejak 27 Februari 2017 hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 yang kick-off-nya akan dilakukan pada April mendatang.

Penandatanganan kerjasama ini digelar di kantor Pusamania Borneo FC di Samarinda, Senin, 27 Februari 2017. Dua pihak yang membubuhkan tanda tangan adalah Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin bersama Brand Manager Kopi ABC Ferdinand Tan.

Ferdinand menyatakan, pemilihan Pusamania Borneo didasarkan pada hasil perkembangan tim tersebut sejak beberapa waktu terakhir.

"PBFC juara Piala Gubernur Kaltim dan sekarang sudah sampai ke semifinal Piala Presiden. Jadi, kualitasnya luar biasa," kata Ferdinand Tan di Stadion Segiri Samarinda, Senin, 27 Februari 2017.

Perluasan kontrak kerjasama ini, kata Ferdinand, adalah langkah Kopi ABC untuk mendukung sepakbola Indonesia yang terus berkembang selama 5 tahun terakhir.

"Sebagai bentuk dukungan lainnya, kami juga akan melakukan pembinaan pemain muda di Samarinda," kata dia.

Usai penandatanganan kontrak kerjasama, Nabil Husein berencana langsung memasang logo sponsor tersebut di laga semifinal saat melawan Persib Bandung.

"Artinya, mulai detik ini, kami sudah resmi bekerjasama. Saya berencana menggunakan logo Kopi ABC di laga semifinal mendatang. Nanti kami lihat aturannya,” ujarnya.

FIRMAN HIDAYAT