Gaya, Jakarta - Kekuatan media sosial ternyata tidak hanya dalam hal membentuk opini publik, tapi juga bisa membantu program diet anda. Tidak percaya?

Berita lain: Habiskan Dana Rp16,9 Triliun, Apa Itu Penyakit Katastropik

Sebaiknya anda percaya. Karena menurut penelitian, mereka yang kerap mengungkapkan pesan positif di media sosial berpotensi sukses menjalani diet. Hal itu dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan Georgia Institute of Technology terhadap 700 orang.

Peneliti menggunakan aplikasi untuk memantau diet dan olahraga yang dihubungkan dengan akun media sosial responden.  Hasilnya, mereka yang sering men-tweet informasi positif, misalnya, tentang olahraga atau diet,  cenderung lebih sukses dalam program diet yang dijalani.

Tidak hanya tweet tentang diet dan olahraga, namun segala tweet positif lainnya juga meningkatkan keberhasilan program diet.

Penelitian yang diterbitkan di laman Shape itu akhirnya menyimpulkan bahwa media sosial mendekatkan individu dan menjadi motivasi para responden (support system). Selain itu, mengunggah foto atau menuliskan status di media sosial juga bisa jadi pengingat akan target (berat badan atau olahraga) yang ingin diraih. 

TABLOIDBINTANG.COM

Baca juga:Kenapa Stress Bisa Picu Obesitas?